Jumat, 17 September 2010

Preview dan Prediksi MotoGP 2010 Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol

MotoGP seri Misano Adriatico telah berlalu dan memunculkan nama Dani Pedrosa sebagai jawaranya, Jorge Lorenzo ditempat kedua dan "The Doctor" Valentino Rossi di podium ketiga.

Seri Misano lalu juga menjadi cerita naas ketika pembalap Jepang yang turun di kelas Moto2, Shoya Tomizawa harus mereggang nyawa di sirkuit ini karena terlindas dua pembalap di belangkannya.

Kini MotoGP sudah menginjak seri ke-13. Seri ke-13 akan dilangsungkan tanggal 17-19 September 2010 di sirkuit Motorland Aragon, kota Alcaniz, di Spanyol. Ini merupakan sirkuit baru di MotoGP. Sirkuit Motorland Aragon merupakan sirkuit pengganti GP Hungaria sirkuit Balatonring yang jadwalnya di kalender MotoGP dihapus karena proposal sirkuit tersebut terlambat diajukan.

Sirkuit Motorland Aragon mempunyai panjang lintasan sekitar 5.078 meter, dengan panjang lintasan lurus terpanjangnya mencapai 1.726 meter atau yang terpanjang di MotoGP tahun ini. Balapan MotoGP di Motorland Aragon akan berlangsung selama 23 putaran dengan menempuh jarak sekitar 116,84 km.

Dua pembalap Spanyol yang menguasai MotoGP 2010, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pun ingin menguasai sirkuit ini. Dengan sisa selisih "hanya" 63 poin dari Pedrosa yang ada di peringkat kedua klasemen membuat Lorenzo yang memuncaki klasemen menjadi waswas. Apalagi performa dan kepercayaan diri Pedrosa yang semakin menanjak setelah menjuarai dua seri berturut-turut yaitu di Indianapolis dan Misano dan Pedrosa pun ingin mencetak hattrick kemenangan seperti yang dilakukan Lorenzo dengan menang tiga kali berturut-turut di Silverstone, Catalunya dan Assen. Saya Prediksikan, dua pembalap ini (Lorenzo dan Pedrosa) akan bersaing ketat dalam balapan.

Bagi Lorenzo, jika ia menang di Aragon, ia akan mempersembahkan kemenangan ini untuk mendiang Shoya Tomizawa.

Valentino Rossi yang menempati peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2010 bertekad menghapus puasa juara seri. Rossi terakhir kali naik podium utama pada seri pertama MotoGP 2010 di Losail, Qatar pertengahan April lalu. Mengingat cedera yang diderita Rossi hampir sembuh, maka saya prediksi Rossi akan berbuat banyak pada seri kali ini dan akan mampu bersaing dengan dua pembalap tuan rumah Lorenzo dan Pedrosa.

Tak melupakan pembalap unggulan lain, seperti Stoner, Dovisiozo, Hayden, Randy de Puniet sampai Ben Spies juga sepertinya mereka akan mampu masuk 10 Besar di akhir race Aragon. Satu pembalap tuan rumah lainnya yang membela tim Rizla Suzuki MotoGP, Alvaro Bautista akan tampil sendirian membela Suzuki karena rekan setimnya, Loris Capirossi mengalami cedera saat terjatuh di awal lap Misano lalu.

Saksikan Siaran Langsung Pertarungan Seri ke-13 MotoGP di sirkuit Motorland Aragon:
* Kualifikasi: Sabtu, 18 September 2010. Pkl. 23:30 WIB (tunda) Trans7
*LIVE RACE: Minggu, 19 September 2010. Mulai Pkl. 17:00 WIB (live) Trans7.

Saksikan live race MotoGP di Trans7.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda