Jumat, 03 September 2010

Pembagian Grup Kualifikasi Piala Eropa 2012


Piala Eropa akan baru dimulai tahun 2012 di Polandia-Ukraina. Namun genderang perang sudah akan dimulai malam nanti (3/9).

Untuk menentukan siapa yang berhak menjadi kontestan Piala Eropa 2012, akan digelar babak kualifikasi dengan sistim grup. Setiap grup ada yang terdiri lima dan ada yang enam negara.



Dari hasil pengundian beberapa waktu lalu, beberapa tim unggulan diramal bakal lolos dengan mudah ke putaran final.

Sebagai contoh, Jerman 'hanya' akan menghadapi tim kelas dua di eropa seperti Turki, Austria, Belgia, Khazakstan dan Azerbaijan. Mungkin hanya Turki yang bakal merepotkan tim asuhan Joachim Löw itu.

Juara bertahan Spanyol akan menghadapi dua negara yang relatif berat yaitu Rep. Ceko dan Skotlandia, dua negara lainnya (Liechtentstein dan Lithuania) mungkin hanya akan jadi pelengkap. Inggris berada digrup G dengan lawan yang cukup berat. Inggris berada satu grup dengan Swiss, Bulgaria, Wales dan Montenegro. Portugal satu grup dengan
Denmark, Norwegia, Islandia dan Cyprus di Grup H.

Belanda dan Swedia di grup E akan menghdapi lawan-lawan yang relatif ringan mungkin hanya Hungaria dan Finlandia yang cukup lumayan. Sedangkan Moldova dan San Marino hanya sebagai 'penggembira'.

Juara Dunia empat kali Italia berada di grup yang cukup berat. Itali satu grup dengan Serbia, Slovenia, Irlandia Utara, Estonia dan Kep. Faroe


GRUP A
Jerman
Turki
Austria
Belgia
Khazakstan
Azerbaijan

GRUP B
Russia
Rep. Irlandia
Slovakia
Rep. Makednnia
Armenia
Andorra

GRUP C
Italia
Serbia
Slovenia
Irlandia Utara
Kep. Faroe

GRUP D
Prancis
Bosnia-Herzegovina
Rumania
Belarusia
Albania
Luksemburg

GRUP E
Belanda
Swedia
Hungaria
Finlandia
Moldova
San Marino

GRUP F
Kroasia
Yunani
Israel
Latvia
Georgia
Malta

GRUP G
Inggris
Swiss
Bulgaria
Wales
Montenegro

GRUP H
Portugal
Denmark
Norwegia
Islandia
Cyprus

GRUP I
Spanyol
Rep. Ceko
Skotlandia
Lithuania
Liechtestein

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda