Jumat, 03 September 2010

Preview MotoGP Misano, San Marino 2010

Misano circuit

Seri MotoGP 2010 Indianapolis telah berakhir dengan memunculkan Dani Pedrosa menjadi jawaranya dan Ben Spies menjadi runner-up.

MotoGP 2010 menginjak seri ke-12 dimana akan digelar disirkuit Misano, di negara San Marino.
San Marino merupakan negara terkecil kelima dunia. Negara ini terletak di negara Italia.


Pada MotoGP musim 2008, Valentino Rossi menjadi jawaranya disusul rekan setim di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo ditempat kedua dan Toni Elias. Sementara jawara GP Indianapolis 2010, Pedrosa ada diposisi Keempat. Juara Dunia 2007, Stoner gagal finis karena terjatuh dari tunggangannya.

Pada musim berikutnya, kembali 'The Doctor' menjadi yang terbaik di sirkuit ini. Lorenzo lagi-lagi menempati urutan kedua dan Dani Pedrosa menyusul di peringkat ketiga. Casey Stoner harus absen di MotoGP 2009 seri Misano dan digantikan oleh Mika Kallio yang pada akhir race finis di urutan ketujuh.

Pada musim ini, seri Misano akan di gelar 3-5 September 2010. Berdasarkan kondisi geografis, pembalap asal Italia akan mendapatkan dukungan penuh dari pendukungnya seperti Valentino Rossi, Andrea Dovisiozo, Marco Simoncelli, Marco Melandri dan Loris Capirossi.

Valentino Rossi yang menjuarai sirkuit ini dua tahun berturut-turut di sirkuit ini, ingin membuktikan pada pendukungnya bawhwa dirinya bisa keluar dari performa buruk beberapa seri terakhir. Senada dengan Rossi, Lorenzo pun ingin memperlebar jarak dengan Dani Pedrosa yang kini 'hanya' 68 poin.

Di kubu Repsol Honda, hasil Bagus yang diperoleh Pedrosa di Indianapolis lalu membuat Pedrosa semakin percaya diri menatap sisa seri. Rekan setim Pedrosa yang sekarang duduk di peringkat ketiga klasemen, Andrea Dovisiozo bertekad mempertahankan posisinya.

Musim ini menjadi musim kelam bagi Ducati. Pasalnya, dua pembalap utamanya hanya duduk di peringkat kelima (Stoner) dan ketujuh (Hayden). Tim baru Rossi musim depan ini bertekad mengembalikan kejayaan musim 2007 lalu.

Jangan lewatkan pula kejutan-kejutan yang akan dibuat oleh pembalap lainnya.

Ben Spies paling ditunggu aksinya. Hasil bagus dengan finis dipodium kedua GP Indianapolis 2010 ini, ia juga di yakini bakal tampil bagus juga disirkuit ini. Sirkuit Misano juga dipakai di Superbike. Jadi Juara World Superbike ini sudah mengetahui karkteristik sirkuit ini.

Patut ditunggu pula kejutan dari Marco Simoncelli, Rookie asal Itali ini menginginkan dirinya masuk lima besar di sirkuit ini.


Saksikan siaran langsung Pertarungan MotoGP seri ke-12 di Misano, San Marino di Trans7.

*Kualifikasi (delay) Sabtu, 4 September 2010, pukul 23:30 WIB.
*Race (live) Minggu, 4 September 2010. 17:00 WIB.
Misano Crash in frst turn
Rossi Misano 2009 Podium winner

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda