Kamis, 26 Agustus 2010

Preview MotoGP Indianapolis 2010

MotoGP Indianapolis 2009

MotoGP seri kesebelas di sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat akan digelar pada 27-29 Agustus 2010.

Sirkuit ini dipakai sejak tahun 2008. Dimana pada saat itu Valentino Rossi yang menguasai jalannya balapan menjadi juara. Disusul pembalap tuan rumah Nicky Hayden dan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo. Balapan sendiri belum rampung, namum red flag terpaksa dikeluarkan beberapa lap sebelum lap akhir karena cuaca yan sangat buruk.


Di musim berikutnya, 2009. Kali ini giliran rekan setim Rossi itu menguarai jalannya balapan. Lorenzo yang pada saat itu menjadi pesaing terberat The Doctor untuk mempertahankan gelar juara dunia, menang mudah di sirkuit ini dengan selisih waktu lebih dari 13 detik dari pembalap Honda Gresini asal San Marino, Alex de Angelis yang finis di urutan kedua dan Hayden di urutan ketiga. Sementara itu Rossi gagal finis karena terjatuh.

Musim ini, gelar juara dunia memang sudah condong ke Jorge Lorenzo dari Fiat Yamaha Team dengan 235 poin, Lorenzo unggul dari pembalap Repsol Honda, Pedrosa yang mengumpulkan 158 poin.

Jika Lorenzo mengulangi kesuksesannya di GP Brno lalu, dimana ia menjadi jawara, ia semakin dekat untuk memecahkan berbagai rekor, salah satunya adalah rekor poin tertinggi dalam semusim yang saat ini masih dipegang Rossi.

Stoner yang sudah kembali ke top performanya, diyakini akan tampil apik dalam balapan kali ini. Stoner yang saat ini berada diperingkat ketiga klasemen sementara, setelah pada balapan lalu menggusur posisi Dovisiozo yang hanya mengumpulkan 115 poin dan Stoner empat poin lebih banyak dari Dovi. Rossi yang pada balapan lalu finis di urutan kelima di Brno, di Indianapolis ini dia ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis. Rossi yang sudah resmi bakal gabung bareng Ducati musim depan, saat ini berada di peringkat lima klasemen dengan poin 101, butuh keajaiban untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

Pembalap yang poinnya terdekat dengan Lorenzo, Dani Pedrosa kini poinnya tertinggal jauh dari rival senegaranya itu dengan selisih 72 poin.

Pada balapan di Indianapolis kali ini akan ada tiga pembalap tuan rumah yang akan menunjukan tajinya. Yaitu Nicky Hayden (Ducati Team), Ben Spies dan Colin Edwards (Tech 3 Yamaha).

Saksikan siaran langsung Live MotoGP sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat. Senin dinihari, 30 Agustus 2010 mulai pukul 00:00 WIB. Live & exclusive di Trans7.
Indianapolis Circuit

Ben Spies Indianapolis 2008 Suzuki




Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda