Jumat, 13 Agustus 2010

Piala Super Spanyol 2010: Barcelona vs Sevilla




Supercopa de Espana 2010 atau Piala Super Spanyol 2010 akan dihelat akhir pekan ini dan pekan depan.

Piala Super Spanyol merupakan pertemuan antara juara Liga Spanyol melawan juara Copa del Rey. Musim ini yang berhak tampil di Piala Super Spanyol adalah Sevilla dan Barcelona. Sevilla sebagai juara Copa del Rey, El Barca sebagai kampiun Liga Spanyol.
Supercopa de Espana ini akan menggunakan sitem home and away atau kandang dan tandang. Sevilla berkesempatan menjadi tuan rumah di leg pertama tanggal 15 Agustus 2010 dan Barcelona jadi tuan rumah di leg kedua tanggal 22 Agustus 2010.

Dengan skuad juara, Azulgrana (julukan Barca) diyakini bakal mampu mengangkat trofi. Jika Barcelona juara, maka koleksi juara Piala Super Spanyol El Barca bakal melebihi kepunyaanya sang rival abadi, Real Madrid yang saat ini memperoleh sama dengan Barca dengan perolehan delapan kali juara. Jika berhasil pula, ini merupakan trofi kedelapan Pep Guardiola sejak jadi pelatih Barcelona sejak medio 2008 yang lalu dan semakin mendekatkan diri dengan pelatih sukses Johan Cruyff yang mampu membawa Barca meraih 11 piala.

Di pihak lawan, Sevilla bukan tim sembarangan. Mereka pernah menjuarai Piala UEFA (sekarang Liga Europa) beberapa tahun lalu. Dengan beberapa bintangnya seperti Frederic Kanoute dan Jesus Navas, mereka akan merepotkan lini belakang Barcelona yang digalang Carles Puyol dkk.

Jadi pertandingan Piala Super Spanyol ini akan berlansung seru, ketat dan menarik.

Saksikan pertandingan Piala Super Spanyol di tvOne:
leg 1: Minggu, 15 Agustus 2010. Pkl 02:20 WIB.
leg 2: Minggu, 22 Agustus 2010. Pkl 01:30 WIB.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda