Kamis, 12 Agustus 2010

Mampukah Manchester City Bersaing?

Manchester City

The Big Four adalah sebutan untuk empat tim yang menguasai sepakbola di Inggris yaitu Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool.

Mulai tahun 2000an sampai sekarang, ke empat tim itu selalu dijagokan untuk meraih titel Premiership atau Liga Inggris. Dan benar saja, sejak milenium baru, hanya 3 tim dari 4 tim Big Four yang mampu menjuarai Liga Inggris yaitu Man. Utd, Chelsea dan Arsenal sementara Liverpool belum mencicipi gelar sama sekali sejak Liga Inggris berubah format menjadi English Premiere League (EPL).

Pada musim lalu dominasi The Big Four tergoyahkan oleh kehadiran Tottenham Hotspur yang mampu nongkrong di posisi empat klasemen akhir. Dan yang terlempar dari Big Four adalah Liverpool. Tim yang dilatih Benitez musim lalu itu harus puas finis di peringkat 7.

Musim ini, ada beberapa tim yang menurut prediksi saya mampu mematahkan lagi dominasi Big Four di ajang Premiere League. Empat tim itu adalah Tottenham Hotspur, Manchester City, Aston Villa dan Everton.

Menurut saya, Manchester City adalah tim yang paling dijagokan untuk meruntuhkan dominasi Big Four . Skuad Roberto Mancini diyakini bakal tampil apik musim ini. Dengan kualitas pemain nomor wahid macam Yaya Toure, Carlos Tevez, Kolo Toure dan Gareth Barry diyakini The Citizens bakal merangsak ke empat besar atau bahkan jadi juara. Dengan dana yang melimpah dan dukungan penuh dari sang pemilik yang super tajir, City musim ini membeli pemain top sekaliber Alexander Kolarov dari Lazio dan Yaya Toure dari Barcelona.

So, apakah City mampu mematahkan dominasi Big Four musim ini? Atau Tottenham yang mampu kembali masuk empat besar? Atau juga Aston Villa dan Everton? Kita tunggu saja Liga Inggris yang akan dimulai Minggu depan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda