Selasa, 17 Agustus 2010

MotoGP: Rossi Resmi Gabung Ducati Musim Depan



Valentino Rossi resmi pindah ke Ducati musim depan.

Sebenarnya, berita kepindahan 'The Doctor' ke Ducati sudah santer terdengar beberapa bulan silam. Namun Rossi dan teamnya baru mengumumkan secara resmi pada seri Rep. Ceko di sirkuit Brno, 15 Agustus 2010 lalu. Valentino Rossi akan bergabung dengan Tim Merah asal kota Bologna, Italia itu selam 2 tahun.

Banyak versi alasan mengenai kepindahan Rossi ke Ducati. Diantaranya adalah kedekatan hubungannya dengan Manajer Umum tim Ducati, Filipo Preziosi. Lalu ada juga karena tim FiatYamaha sudah memiliki motor yang cepat dan pembalap yang bagus seperti Jorge Lorenzo.

Rossi memulai karir di Yamaha sejak tahun 2004 dengan hijrah dari tim Honda. Bersama Yamaha, Rossi meraih empat kali gelar juara dunia MotoGP yaitu pada tahun 2004, 2005, 2008, 2009.

Pembalap yang pernah menang di di kelas 125cc di GP Indonesia tahun 1997 di sirkuit Sentul itu, akan mendapatkan rekan setim yang baru tapi lama. Ya, Nicky Hayden pernah satu tim dengan Rossi ketika membela pabrikan Honda.
All-Italian Team, tapi cuma photoshop
Sementara itu, pembalap utama Ducati saat ini, Casey Stoner akan bergabung dengan 'Tim Oranye' Repsol Honda. Stoner menjadi pembalap Ducati sejak tahun 2007. Dan pada saat itu, Stoner meraih gelar juara dunia dan Ducati Team meraih gelar juara Dunia konstruktor. Stoner juga pernah membalap untuk Honda pada musim pertamanya di MotoGP tahun 2006 silam.

inilah dia “surat cinta” dari Valentino Rossi

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda