Senin, 16 Agustus 2010

Big Match Liga Inggris: Blunder Reina Gagalkan Kemenangan Liverpool


Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Arsenal di Anfield Stadium, Minggu 15 Agustus 2010.

Arsenal langsung menyerang. Tendangan bebas Thomas Vermealen dimenit ke 4 masih bisa ditepis Kiper Liverpool, Pepe Reina. Dua peluang Liverpool dimenit 44, masing-masing dari Glen Jonshon dan Gerrard belum bisa membuahkan gol. Justru, di akhir babak pertama, pemain baru yang dibeli dari Chelsea, Joe Cole menerima kartu merah di debutnya saat menekel bek Arsenal, Koscielny. Skor kacamata berakhir hingga turun minum.


Meski bermain dengan sepuluh pemain, Liverpool langsung menggebrak di awal-awal babak kedua. Semenit babak kedua berlangsung, David N'Gog yang menerima umpan dari Mascherano, berhasil mencetak gol setelah tendangan kerasnya tak mampu diantisipasi Manuel Almuni. Skor berubah 1-0 untuk Liverpool.

Setelah gol Liverpool, giliran Arsenal yang menguasai jalanya pertandingan. Arsene Wenger memasukan Rosicky dan Walcott untuk menambah daya serang. Dan Liverpool juga memasukan Maxi Rodriguez menggantikan Jovanovic. Tiga menit setelah M. Rodriguez masuk, Arsenal mengancam lewat Vermealen. Namun Sundulannya yang menyambut umpan Rosicky masih menyamping.

Menit ke 72, tendangan bebas melengkung Walcott masih bisa diantisipasi Reina. Liverpool memasukan Torres dan Lucas Leiva menggantikan N'Gog dan Mascherano. Sementara Arsenal memasukan Van Persie menggantikan Abou Diaby. Menit ke 85, pergerakan apik Rosicky yang melewati beberapa pemain Liverpool, namun tendangannya bisa ditepis Reina.

Permainan apik Reina dipertandingan ini sirna di menit 89. Salah mengantisipasi umpn Arshavin, Chamakh yang datang langsung menendang bola rebound, namun bolanya ditepis Reina dan memantul ke tiang. Namun tangkapan yang kurang lengket dari Reina justru berbuah gol untuk Arsenal. Blunder Reina membuat skor imbang sama kuat menjadi 1-1.

Dimenit 92 sebuah tendangan bebas dari Gerrard masih bisa dimentahkan Almunia. Menit 94, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Koscielny menerima kartu kuning keduanya. Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang terjadi. Sehingga skor 1-1 bertahan hingga usai.

Pekan depan Liverpool akan melawat ke City of Manchester Stadium, kandangnya Manchester City. Dan Arsenal akan menjamu tim promosi Blackpool di Emirates.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda