Minggu, 18 Juli 2010

MotoGP Sachsenring: Spanyol Kuasai Jerman


Dani Pedrosa menjadi jawara MotoGP yang digelar disirkuit Sachsenring, Minggu (18/7).
Balapan berlangsung menarik. Lorenzo posisi pertama. Sementara Rossi yang sedang cedera mengawali start diposisi 5.

Di lap pertama Lorenzo masing menguasai balapan disusul Pedrosa, Dovisiozo, Stoner dan Barbera. Sememtara itu, Rossi berada di posisi 7. Rossi mengambil alih posisi 5 setelah menyalip Barbera dan Simoncelli. Lorenzo, Pedrosa, Stoner dan Dovisiozo masih menguasai barisan depan. Rossi masih di posisi 5 dengan selisih 1,1 detik dengan Dovizioso yang berada di posisi 4. Simoncelli, Hayden, Barbera, De Puniet dan Melandri melengkapi 10 besar di lap 6. Colin Edwards terjatuh di putaran ke 7 dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Balapa di Restart! Insiden yang menimpa Randy De Puniet, Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista di lap 9 membuat balapan di Start ulang sesuai posisi terakhir.

Lorenzo, Pedrosa, Stoner, Dovisiozo, Rossi dan Hayden menempati posisi 6 besar saat restart. Start diulang dan sisa 21 lap dilanjutkan. Mika Kallio terjatuh dari tunggangannya di awal lap ditikungan pertama. Rossi mengambil alih posisi 5 dari Hayden di lap pertama dan Lorenzo menyalip Pedrosa di lap 2 untuk mengambil alih pimpinan lomba. Stoner mengambil alih posisi 3 dari Dovisiozo. Lap 9 Pedrosa meng overtake Lorenzo dari posisi pertama dan terus melaju kencang. Duel memperebutkan podium ke 3 antara Rossi dan Stoner berlangsung seru. Terjadi saling overtake hingga akhir balapan. Dan akhirnya Stoner memenangi Duel ini dan berhak menempati podium 3.

HASIL RACE SACHSENRING 2010:
1. Dani Pedrosa
2. Jorge Lorenzo
3. Casey Stoner
4. Valentino Rossi
5. Andrea Dovisiozo
6. Marco Simoncelli
7. Nicky Hayden
8. Ben Spies
9. Hector Barbera
10. Marco Melandri
11. Loris Capirossi
12. Alex de Angelis

Tak Finis:
Edwards, Espargaro, Bautista, De Puniet, Kallio

4 Besar klasemen sementara:
1. Lorenzo 185
2. Pedrosa 138
3. Dovisiozo 102
4. Stoner 83

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda