Sabtu, 10 Juli 2010

Puyol Bawa Final Pertama Spanyol


Bermain di Stadion Moses Mahbida dikota Durban, Spanyol berhasil mengalahkan Jerman di semifinal FIFA World Cup 2010 dengan skor 1-0.

Awal Pertandingan, tempo pertandingan sedang-sedang saja. Lima menit pertandingan berlangsung, Spanyol menggebrak melalui tendangan David Villa namun masih bisa ditepis Manuel Neuer. Sundulan Puyol yang menerima umpan dari Iniesta juga masih tidak mebhykan Jerman. Menit 15, sepak pojok dari Mesut Özil & Piotr Trochowski masih bisa digagalkan Casillas.
Setngah jam pertandingan berlangsung, Xabi Alonso sempat mengancam gawang Neuer, tendanganya melenceng. Dua menit berselang, giliran Trochowski yang membahayakan gawang Spanyol, Namun tendangannya masih bisa ditepis Kapten Spanyol itu. Sebelum turun minum, Spanyol lagi-lagi mengancam. Kali ini via Pedro, namun tendangannya masih bisa ditangkan Neuer.

Menit-menit awal babak ke 2, Umpan Pedro gagal dituntaskan Alonso setelah tendangannya lagi-lagi menyamping. Begitu juga tendangan David Villa, tendangan striker anyar Barcelona ini juga masih jauh dari gawang. Menit 58, umpan matang Iniesta di depan gawang Neuer gagal di masukan oleh Villa. Jerman bukannya tanpa peluang, tendangan Voli Klose masih melambung dan tendangan Tony Kroos yang tidak dijaga yang menyambut umpan Podolski, beruntung masih bisa digagalkan Casillas yang malam itu tampil gemilang.

Gol yang dinanti pun datang. Dimenit ke 72, Carles Puyol berhasil menanduk umpan matang korner Xavi Henandez. Sehingga merubah kedudukan 1-0 untuk Spanyol. MarioGomez dimasukan Loew untuk menambah daya gedor Der Panzer.
Spanyol berpeluang menambah gol andai Pedro mengumpan ke Torres yang tidak terkawal. Tiga menit tambahan waktu tak ada gol yang terjadi.

Spanyol akan bertemu Belanda di Final Piala Dunia 2010, sementar Jerman akan menghadapi Uruguay di perebutan tempat ke tiga.

3 Komentar:

Pada Sabtu, Juli 10, 2010 1:10:00 PM , Anonymous jago net mengatakan...

Kunjungan balik sobat,,selamat beraktifitas...

 
Pada Sabtu, Juli 10, 2010 2:06:00 PM , Anonymous REMAJA mengatakan...

Sesuai dengan ramalan si Paul... Gurita itu loh... sebelum pertandingan memang sudah diramalkan Jerman bakal takjluk dari Spanyol....

ahha ha ha...

 
Pada Sabtu, Juli 10, 2010 6:39:00 PM , Anonymous Saung Web mengatakan...

Semoga aja jagoanku tim matador yang menang ya..

 

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda