Sabtu, 20 Februari 2010

TimNas Indonesia: Maju, Berjalan Ditempat atau Mundur?


Menurut saya, Menurunya prestasi TimNas Indonesia  dipengaruhi beberapa faktor berikut ini:
  1. Tidak berhasilnya regenersi pemin yang dilakukan. Ini terbukti dari pemain yang diturunkan sejak tahun 2004-sekarang itu-itu saja.
  2. Kepengurusan PSSI yang kurang terorganisir.
  3. SDM di Indonesia yang maih kurang bagus.
  4. Kurangnya kerjasama tim, kepercayaan diri pemain, Motivasi Pemain dan jam terbang yang kurang.
Dari faktor faktor diatas , PSSI harus berbenah diri dan Instrospeksi diri. Dukukngan dari supporter setia saat pertandingan ternyata tidak mampu untuk membawa merah putih meraih kemenangan. Mengharumkan sepakbola Indonesia di kancah Internasional merupakan kebanggaan bagi seluruh warga Indonesia.
Sepak bola Indonesia menjadi semakin populer di Laos, bukan karena prestasi gemilang, tapi justru sebaliknya. Prestasi menukik sepak bola Indonesia ternyata menjadi bahan pembicaraan hangat selama berlangsungnya pesta olah raga SEA Games 2009 di Vientiane, Laos.
Ofisial, atlet, wartawan, dan bahkan masyarakat setempat sepertinya sudah tahu tuan rumah Laos mempecundangi Indonesia yang berniat untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 itu dengan skor telak 2-0.
Selain dari sisi prestasi, persoalan kerusuhan suporter pada sejumlah pertandingan sepak bola dalam negeri juga harus dibenahi PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI) pada 2009 ini. Namun, bagaimana mungkin PSSI bisa membenahi itu semua jika dalam tubuh PSSI sendiri masih tersimpan banyak masalah. Ini yang paling penting.

Label:

1 Komentar:

Pada Minggu, Februari 21, 2010 1:45:00 PM , Anonymous edwin sayangan mengatakan...

makin mundur,ra ana kemajuan malah makin anarki

 

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda