Minggu, 28 Februari 2010

City Hancurkan Chelsea



Ditandai penolakan Wayne Bridge untuk bersalaman dengan John Terry, Chelsea dipermalukan Manchester City 2-4 di Stamford Bridge, London, Sabtu (27/2). Dua gol City masing-masing disumbang Carlos Tevez dan Craig Bellamy. Sedangkan sepasang gol Chelsea diborong Frank Lampard.

Chelsea kian menuai malu ketika bermain dengan sembilan pemain di lapangan setelah Juliano Belletti dan Michael Ballack diusir keluar lapangan. Absennya Petr Cech di bawah mistar menjadi titik lemah yang juga berperan atas kekalahan pertama Chelsea di kandang musim ini. Kekalahan ini membuang kesempatan The Blues menjauh dari Manchester United. Sedangkan bagi City, tambahan tiga poin melambungkan mereka ke urutan empat.

Chelsea bermain agresif di awal babak pertama. Florent Malouda kembali diposisikan sebagai bek kiri. Malouda yang kerap ikut merangsek ke depan melepaskan tembakan spekulasi pada menit ke-12 yang masih belum menemui sasaran. Sebaliknya, City lebih fokus memperkuat barisan belakang sebelum melancarkan serangan balik.

Enam menit berselang Chelsea memperoleh tembakan ke gawang pertamanya. tembakan keras Joe Cole diblok Shay Given. Memasuki menit ke-25, Didier Drogba mendapat peluang bagus. Sayang sundulan Drogba arahnya di atas gawang. Drogba kembali membuang peluang ketika tendangannya melambung setelah menerima umpan Frank Lampard.

Chelsea akhirnya memperoleh keunggulan memasuki menit ke-42. Umpan terobosan Joe Cole dikonversi dengan apik oleh Lampard. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Satu menit injury time babak pertama, serangan balik City berbuah manis. Aksi seorang diri Tevez, setelah memperoleh umpan jauh Bridge, mengelabui John Terry dan Ricardo Carvalho sebelum menundukkan Henrique Hilario dengan sepakan lemah saja.

Ketika babak kedua berjalan enam menit, fans Chelsea dibungkam aksi Bellamy. City balik memimpin yang lagi-lagi berkat serangan balik. Akselerasi Bellamy tidak mampu dihentikan John Obi Mikel yang kemudian menuntaskannya dengan tembakan mendatar ke tiang jauh. Kelemahan sektor penjaga gawang kembali terasa. City unggul 2-1.

Tempo permainan meninggi. Pada menit ke-64 Terry dan Tevez gontok-gontokkan, namun tidak sampai terlibat adu fisik. Nicolas Anelka dan Drogba membahayakan gawang City, tapi Given tepat pada posisi mengamankan gawangnya. Carlo Ancelotti menurunkan empat penyerang sekaligus saat memasukkan Salomon Kalou.

Chelsea mendapatkan petaka pada menit ke-76. Pelanggaran Belletti terhadap Gareth Barry di dalam kotak terlarang berbuah kartu merah langsung. Tevez yang bertindak selaku eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. City memimpin 3-1. Menit ke-81 jumlah pemain Chelsea berkurang satu lagi. Ballack dikartu kuning untuk kedua kalinya sehabis menekel Tevez dari belakang.

Unggul jumlah pemain, City menegaskan kemenangan pada menit ke-87. Gol penutup The Citizens dihasilkan Bellamy yang dengan mudah menuntaskan assist matang dari Shaun Wright-Phillips. Di injury time Lampard mencetak gol hiburan lewat eksekusi titik putih akibat Anelka dijatuhkan Barry.

Hasil ini membuat Chelsea kini hanya terpaut satu poin dengan MU, yang sama-sama bertanding 28 kali. Bagi City hasil ini merupakan kemenangan pertama mereka di kandang Chelsea sejak 1957. Bermain 27 kali, City menggeser Tottenham Hotspur untuk sementara dengan 49 poin. Tim besutan Roberto Mancini unggul tiga poin dari Spurs.

Susunan pemain:
Chelsea: Hilario; Ivanovic, Carvalho (Kalou 69), Terry, Malouda; Ballack, Mikel (Belletti 60), Lampard; Anelka, Drogba, Joe Cole (Sturridge 60).
Man City: Given; Richards, Kompany, Lescott, Bridge (Santa Cruz 78); Zabaleta, De Jong, Barry, Bellamy, Adam Johnson (Wright-Phillips 60); Tevez (Sylvinho 90).
Wasit: Mike Dean.

Sumber: BOLA NEWS Group Facebook

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda