Minggu, 07 Maret 2010

Barca dan Madrid Rebutan "New Drogba"


Dianugerahi bakat besar dan tubuh ideal, Romelu Lukaku menjelma menjadi predator tangguh di kotak penalti lawan. Ditambah usianya yang masih muda, 16 tahun, Lukaku banyak diminati tim-tim elite Eropa.

Dengan fisik bertinggi 192 sentimeter dan berat 95 kilogram serta dilengkapi naluri membunuh, Lukaku ditasbihkan sebagai “New Drogba” karena kuat dalam berduel. Reputasinya menyebar cepat, memicu ketertarikan dari dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Tidak sampai di sana. Chelsea tidak mau ketinggalan, pun demikian Manchester United, Arsenal, Everton dan AC Milan.

Kelebihan Lukaku yang bermain di RSC Anderlecht dilengkapi data statistik yang menggiurkan. Dimulai dari karier yuniornya, Lukaku sudah membuat para scout berdecak kagum. Mau tahu, jumlah golnya lebih banyak dibanding pertandingan yang dimainkan. Ketika membela FC Brussels, Lukaku mengemas 68 gol dari jumlah pertandingan yang sama. Sebelum dipromosikan ke tim utama, dia mengemas 121 gol dari 88 pertandingan bersama Anderlecht.

Anderlecht, klub yang merekrutnya pada 2006, mengikatnya dengan kontrak profesional pada pertengahan tahun lalu. Selang 11 hari setelah meneken kontrak, pemain berdarah Kongo itu langsung mencatat debut. Di musim pertamanya bersama tim utama Anderlecht, pemain kelahiran Antwerp, Belgia, itu mengoleksi 12 gol dari 18 pertandingan. Catatan itu terasa spesial karena ia lebih sering berlaga sebagai pemain pengganti.

Golnya ke gawang Ajax Amsterdam di ajang Europa League pada 17 Desember 2009 mencatatkan namanya sebagai pemain ketiga termuda yang berhasil menjebol gawang lawan di kompetisi Eropa. Saat itu Lukaku berumur 16 tahun 218 hari.

Barca dan Madrid kian kesengsem karena namanya kadung terkenal sebagai salah satu inspirator di balik tersingkirnya Athletic Bilbao. Oleh karena berbagai catatan kelebihan tadi, tanpa sungkan pelatih Timnas Belgia, Dick Advocaat memberi kesempatan debut kepada Lukaku menghadapi Kroasia pada 24 Februari 2010.

Walaupun popularitas disandang dan banyak klub besar tertarik, Lukaku tidak jemawa. Ia tidak melupakan jasa Anderlecht dan berjanji akan menjaga fokusnya. Lukaku diklaim menolak pinangan Chelsea. Bandrolnya sendiri ditaksir mencapai 15 juta euro atau Rp 189 miliar, dengan kurs 1 euro = 12.600 rupiah.

sumber:BOLA NEWS Group Facebook

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda