Minggu, 05 September 2010

Selamat Jalan, Shoya Tomizawa


Getty/Mirco Lazzari GP




Kecelakaan hebat yang menimpa Shoya Tomizawa di balapan Moto2 Misano Adriatico, San Marino 2010 membuat Tomizawa kehilangan nyawanya.


Walaupun sempat mendapat pertolongan pertama, namun nasib berkata lain. Tabrakan bermula ketika tiga pembalap (Scott Redding, Shoya Tomizawa dan Alex de Angelis) saling salip menyalip. Tomizawa yang terjatuh dari tungganganya, lalu terlindas oleh dua motor dibelakangnya (Scott Redding dan Alex de Angelis) yang sedang melaju dengan cepat. De Angelis tidak menderita luka berarti, sementara Scott Redding mendapat perawatan dan Tomizawa yang tergeletak ditengah lintasan langsung mendapat pertologan pertama. Balapan sendiri tetap dilanjutkan.

Shoya Tomizawa, Pembalap berbakat Jepang berusia 19 tahun ini mengawali musim ini dengan sangat meyakinkan. Dia berhasil menjuarai seri pertama di Losail, Qatar. Dan Tomizawa menjadi pembalap pertama yang memenangi Moto2, karena Moto2 ini merupakan kelas baru diajang MotoGP. Kemenangan di Losail, dia menangis bahagia karena ini merupakan kemenangan pertamanya. Di posisi klasemen, pembalap bernomor 48 itu ada diperingkat ketujuh dengan 82 poin. Tomizawa merupakan pembalap alumni All Japan Championship dan menjadi runner-up diajang ini tahun 2008. Dan menjalani debut 125cc disirkuit Motegi tahun 2006, Jepang.

Kecelakaan ini mengingatkan kita akan kecelakaan yang menimpa pembalap Jepang lainnya, Daijiro Kato di Suzuka tahun 2003 yang juga merenggut nyawa pembalap Jepang tersebut.

Selamat Jalan Tomizawa,,


Berkut Video dari Youtube detik-detik kecelakaan hebat Tomizawa di Misano, San Marino

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda