Jumat, 25 Maret 2011

Profil Tim Force India




Force India F1 adalah sebuah tim Formula Satu yang berdiri setelah Orange India Holdings, sebuah konsorsium dari Watson Ltd. (Dr. Vijay Mallya) dan Strongwind (Keluarga Mol), membeli tim Spyker F1 pada bulan Oktober 2007 dengan harga 88 juta euro. Ini memperlihatkan partisipasi orang India dalam dunia Formula Satu, setelah India menjadi tuan rumah Grand Prix pada tahun 2011 di Sirkuit Jaypee Group di Delhi.

Basis asli Force India sendiri sebenarnya bisa kita lihat sejak masih bernama Jordan Grand Prix, dimana tim ini terbilang cukup sukses di akhir tahun 1990-an. Problem keuangan yang melilit Eddie Jordan akhirnya mengharuskannya menjual tim kepada Midland milik Alex Shnaider asal Rusia. Belum genap setahun, Midland kemudian menjual lagi timnya kepada Spyker, dan dari Spyker kemudian tim beralih lagi kepada Vijay Mallya.

Tim Force India melakukan debutnya di GP Australia 2008. Ketika itu mereka masih menggunakan sasis Spyker F8-VII dengan mesin Ferrari. Lalu menggunakan mesin Mercedes-Benz dan mengalami peningkatan prestasi yang signifikan di musim 2009, salah satunya ketika Giancarlo Fisichella meraih pole position di Belgia yang disusul dengan podium di balapan keesokan harinya setelah kalah bersaing melawan KERS yang dipakai Kimi Raikkonen di Ferrari.

Namun karena terhitung masih hijau di arena balap bergengsi ini. Wajar jika prestasi tim yang berbasis di Silverstone Inggris itu belum konsisten. Tahun 2011, tim ini memasang Adrian Sutil dan Paul di Resta di kursi pembalap. Tahun 2010 Force India berada di peringkat 7 konstruktor dengan 68 poin.

Data lengkap tim Force India :
- Nama tim : Force India F1 Team
- Kantor pusat : Northamptonshire, Inggris
- Resmi berdiri : 2007
- Tipe mobil : Force India VJM04
- Pemasok mesin : Mercedes-Benz
- Pembalap : Adrian Sutil dan Paul di Resta
- Pimpinan tim : Vijay Mallya

http://www.republikformula1.com/

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda