Minggu, 07 Februari 2010

Pesta Gol Warnai Perpisahan Kosin dan Suchao


Tuan rumah Persib Bandung berpesta saat menjamu Persik Kediri dalam lanjutan Djarum ISL 2009/2010 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (26/1). Tampil penuh gairah, Persib berhasil membombardir gawang Persik dengan skor 6-1.
Keenam gol Persib diciptakan oleh Christian Gonzales (32), Hilton Moreira (41). Di babak kedua Persib menambah empat gol melalui Nova Arianto (52), Nutnum Suchao (64) dan dua gol dari Budi Sudarsono (79, 90) yang diturunkan menggantikan Moreira. Sedangkan gol balasan Persik oleh Amarildo Souza (56).
Kemenangan itu besar itu menjadi kado perpisahan dua pemain asal Thailand Sinthewecai ‘Kosin’ Hathairatanakool dan Suchao Nutnum, yang tampil terakhir bersama ‘Maung’ Bandung. Kontrak kedua pemain itu berakhir sampai putaran pertama Djarum ISL 2009/2010. Kosin akan kembali ke klubnya Chonburi FC, sedangkan Suchao juga balik ke Thailand bersama klub TOT.
Keberadaan duo Thailand menjadi salah satu kunci penampilan Persib selama ini. Bahkan Suchao mencetak gol spektakuler langsung dari tembakan sudut yang membuat kubu Persik terperangah. Kosin secara konsisten mengawal gawang Persib dan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari ancaman penyerang tim “Macan Putih” itu.
“Pertandingan ini sangat berkesan, saya senang karena tim meraih kemenangan dan sedih karena ini partai terakhir saya dengan Persib, sangat sedih,” kata Suchao. Secara khusus, Suchao dan Kosin melakukan salam perpisahan kepada bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Keduanya juga mendapatkan buket bunga berbendera Persib dan Thailand.
Keduanya dielu-elukan oleh bobotoh sepanjang perjalanan dari tengah lapangan ke ruang ganti pemain. Meski demikian, Suchao berkeinginan kembali bergabung dengan Persib di musim-musim mendatang. “Saya benar-benar sedih, semuanya di Persib sangat baik dan saling bekerjasama maksimal,” kata Suchao yang telah mencetak tiga gol untuk Persib.
Sementara itu Persib sudah menyiapkan pengganti Suchao, Satoshi Otomo dari tim Gifu FC Jepang. Pelatih Jaya Hartono berharap Otomo bisa memainkan perannya dengan baik seperti Suchao. “Mental dan semangat bertanding Persib cukup stabil, diharapkan bertahan hingga putaran kedua. Namun jelas itu semua tergantung pengganti Suchao nanti. Saya berharap Otomo bisa menggantikannya,” kata Jaya.
sumber: www.ligaindonesia.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Ketikkan saran dan komentar anda. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini. Silahkan beri Komentar anda dengan mengisi boxs dibawah ini. Jika tidak mempunyai Akun, pilih ANONIM/ANONYMOUS. Terima Kasih Banyak Telah Mengunjungi Blog ini.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda